Tentang Pasangan yang Ngambek

relationshipMenjalani biduk rumah tangga, twntulah tidak selalu mulus. Ada suka ada duka. Ada tawa renyah ada tangis menggugu. Ada kasih tertunai ada pula cemburu yang jadi bumbu.

Nah, suatu ketika pasanganmu juga akan ngambek. Muak dengan dirimu. Itu adalah suatu yang manusiawi. Teringatkah engkau tentang ngambeknya istri2 rasulullah hingga beliau uendak menceraikan mereka?

Untuk ini, janganlah kau sok tahu. Ngambeknya karena apa? Tanyalah baik2 kepadanya mengapa dia ngambek. Untuk itulah kita harus saling memahami pasangan kita. Usahakan di awal menjalani hidup rumah tangga, diskusikan hal2 yang memungkinkan membuatnya ngambek.

‘Tombol Jangan seorang wanita’
Ada satu lagi. Seorang wanita memiliki tombol jangan dalam dirinya. Sebagai lelaki, ketahuilah tombol jangan ini. Tombol ini akan bermasalah jika sang lelaki menekannya. Misal wanitamu bilang ‘jangan pernah ngomong ttng mantanmu yang x itu’ maka usahakan jangan pernah sekalipun ngomong tentang si x.

Nah, bagi kau wanita. Katakan tombol jangan mu pada lelakimu. Agar tak jadi salah paham. Karena bisa jadi saking terbukanya suamimu dengan dirimu dia mengobral setiap sudut dalam dirinya karena merasa kau sudah sejiwa dengannya. Padahal kau punya ‘tombol jangan’.

Kuncinya, setiap masalah yang timbul diskusikanlah dengan baik2. Jangan ngambekan. Kalaupun pasangan kita ngambek, berlapang dadalah dan diskusikan dengan baik. Ingat, pasangan kita tidaklah sempurna sebagaiamana kita yang tidak sempurna.

#inspirasi dari pak irwan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s